Burung Branjangan

branjangan jantan
Burung branjangan adalah salah satu favorit burung untuk dilombakan khususnya dalam lomba berkicau. branjangan jantan lebih diutamakan untuk lomba daripada yang betina.  Burung branjangan yang berkuaitas, atau yang bagus termasuk memiliki harga tinggi, sehingga harga
burung branjangan sangat bervariasi. makanan burung branjangan mudah ditemukan di tempat-tempat terdekat.
cara merawat burung branjangan bisa dilakukan dengan cara di bawah ini : 
Jam 07.00 burung diangin-anginkan di teras. Jam 07.30 burung dimandikan dengan cara disemprot dengan sprayer asal terlihat basah. Sebelum disempot, bersihkan kotoran yang tercampur dengan bubukan batu bata. Kemudian ganti atau tambahkan pakan branjangan berupa biji-bijian seperti milet, canary seed, jewawut, dan gabah.  Bersihkan wadah air minum dan berikan air matang yang sudah dingin sebagai air minum.
Berikan jangkrik kecil sebanyak 2-3 ekor pada cepuk.  Setelah dijemur, angin-anginkan kembali burung tersebut selama 10 menit, lalu gantang di tempat teduh atau di dalam rumah. Siang hari sampai sore (jam 12.00-15.00) burung dapat dimaster dengan suara master atau burung-burung master.
Jam 15.30 burung diangin-anginkan kembali di teras.
Berikan jangkrik kecil 2 ekor pada cepuk EF.  Jam 18.00 burung dimasukkan ke rumah. Burung tidak perlu dikerodong jika Anda ingin mendengarkan suaranya karena burung branjangan juga suka berkicau di malam hari suara burung branjangan.
Selanjutnya, selamat menikmati surfing di blog ini.